Internet Online Marketing
Jumat, 18 Januari 2008
Tips Memilih Nama Domain
Memilih sebuah nama domain dapat dikatakan susah-susah gampang, terkadang pilihan jelek dimata kita dapat menjadi bagus dimata orang lain. Begitu juga nama domain yang awalnya kita harapkan dapat menghasilkan income online yang baik, ternyata tidak sejalan dengan angan-angan kita. Untuk itu diperlukan sebuah proses dalam memilih sebuah nama sebelum meregistrasikan nama tersebut menjadi sebuah nama domain .

Salah satu cara untuk menemukan ide-ide pemilihan nama adalah berdasarkan trend pencarian yang ada, dimana dapat dilakukan dengan melakukan penelitian lewat situs-situs berikut :

* Google Directory
* Yahoo!Buzz
* Google Zeitgeist
* Lycos 50
* eBay Pulse
* Google Trends
* Technorati Popular

Setelah menemukan topik dari hasil pencarian diatas, misalnya dari pencarian diatas kita mendapatkan topik Halloween dan Halloween adalah topik yang lagi trend dan dalam waktu dekat akan ada acara tahunan mengenai Halloween di America, UK dan sekitarnya . Maka langkah selanjutnya dengan memakai bantuan salah satu dari situs dibawah ini :

* Google AdWords Keyword Tool
* Yahoo Keyword Selector Tool

Misalnya kita akan memakai Yahoo Keyword Selector Tool untuk melakukan pencarian pada topik Halloween, dimana hasil yang ditampilkan seperti tampak pada ilustrasi gambar dibawah ini akan kita pakai untuk mencari nama domain yang masih tersedia untuk diregister.

Sebagai contoh dari hasil pencarian mengenai topik Halloween tersebut, menghasilkan keyword-keyword antara lain : halloween, halloween costume, sexy halloween, halloween party, halloween hot, halloween mask, halloween movie, dll . Dari keyword-keyword tersebut akan kita mengkombinasikan untuk membuat suatu list nama domain sebagai contoh :

1. halloween.com
2. halloween.net
3. halloween.info
4. halloweencostume.com
5. halloweencostumes.com
6. halloween-costume.com
7. sexyhalloween.com
8. sexyhalloween.net
9. sexy-halloween.com
10. sexy-halloween-costume.com
11. sexyhalloweencostume.com
12. halloweenmask.com
13. halloweenmaskstore.com
14. halloween-mask-store.com
15. halloweenmaskshop.com
16. halloweenmaskshop.biz

Semakin banyak kombinasi yang dapat kita hasilkan, semakin membuka peluang kita untuk memperoleh domain yang masih tersedia untuk diregister. Untuk melakukan pengecekan domain yang banyak sekaligus dapat lewat di http://www.registerfly.com/domains/

Sumber : cyber pacific
posted by klulaku @ 22.53  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
About Me

Name: klulaku
Home: Indonesia
About Me: I am part of small piece in this world, with my limitation and weakness. I am wishing to be useful to all society. don't be hesitate to know me.
See my complete profile
Previous Post
Archives
Shoutbox

Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x

Links
Powered by

BLOGGER

AsianBrain

AsianBrain